Beberapa Software Pengedit Video Gratis Terbaik Bagian 1

Beberapa Software Pengedit Video Gratis Terbaik Bagian 2

Beberapa Software Pengedit Video Gratis Terbaik Bagian 2 – Aplikasi video editor gratis yang ideal akan mudah untuk memulai dan akan menawarkan pengalaman yang bebas dari iklan atau watermark. Itu juga harus dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti filter dan transisi bergaya, pengeditan berbasis lapisan, dan bahkan pengeditan audio.

Meskipun sulit untuk menemukan yang menawarkan semua fitur ini, kami cukup dekat dengan panduan ini untuk perangkat lunak pengeditan video gratis terbaik. Anda mungkin juga ingin melihat aplikasi pengeditan video terbaik kami, banyak di antaranya gratis atau berbiaya rendah. Berikut ini beberapa software vide editor gratis yang terbaik bagian 2.

Beberapa Software Pengedit Video Gratis Terbaik Bagian 2

01. Editor Video Windows

Jika Anda memiliki PC yang menjalankan Windows, Anda akan memiliki editor video bawaan Microsoft, Windows Video Editor. Ini adalah iterasi terbaru dari apa yang dulu disebut Windows Movie Maker, dibangun kembali dari bawah ke atas untuk Windows 10. Jika Anda mencari cara cepat dan nyaman untuk membuat beberapa sentuhan pada klip Anda, itu akan cocok untuk Anda.

Keuntungan terbesar dari Windows Video Editor adalah kemudahan penggunaannya, meskipun tidak memiliki banyak fitur. Faktanya, ini bahkan bukan editor video tradisional, tetapi editor foto dengan beberapa kemampuan pengeditan video bawaan. Namun, dengan pembaruan konstan yang dilakukan untuk Windows 10, Editor Video memiliki cukup banyak hal untuk membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas dasar seperti pemangkasan, pemotongan, dan menambahkan teks atau audio.

Tambahan menarik lainnya adalah bagian Efek 3D, yang memungkinkan Anda menambahkan animasi pra-desain ke video Anda untuk membuatnya tampak sedikit lebih menarik. Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan video, membuat pemutaran lebih cepat atau lebih lambat dari kecepatan perekaman aslinya. Meskipun fitur ini tidak menawarkan banyak kemampuan penyesuaian, Windows Video Editor masih merupakan aplikasi yang bagus untuk peningkatan video dasar, terutama bagi pengguna pemula yang ingin menikmati bekerja dalam suasana Windows 10.

07. VSDC

Jika Anda membuat presentasi dan ingin menambahkan teks, garis, bagan, dan efek khusus lainnya ke dalamnya (dan menggunakan Windows), VSDC adalah perangkat lunak pengeditan video gratis untuk Anda. Ini termasuk filter gaya Instagram, banyak efek khusus termasuk koreksi warna dan pengaburan, ditambah alat topeng untuk menerapkan efek ke bagian video (untuk mengaburkan wajah, misalnya). Ada juga penstabil video untuk membantu menghilangkan guncangan kamera dari rekaman yang diambil dengan GoPros atau drone, dan alat bagan yang kuat untuk menambahkan grafik ke presentasi.

Versi gratis dapat mengekspor ke berbagai format termasuk AVI dan MPG. Jika Anda tidak yakin tentang format, Anda bahkan dapat menyesuaikan output sehingga berfungsi dengan baik pada perangkat tertentu untuk pemutaran. Ini mendukung sebagian besar format video, jadi Anda tidak akan kesulitan mengimpor klip Anda, dan ada pembakar DVD bawaan. Ada juga versi pro berbayar termasuk fitur seperti pelacakan gerak, masking, dan akselerasi perangkat keras.

08. Hitfilm Express

Hitfilm Express adalah pisau Swiss Army dari perangkat lunak pengeditan video gratis. Ini mampu menghasilkan film layar lebar atau video musik dengan efek 3D, tetapi juga bagus untuk membuat video untuk YouTube (pengunggahan langsung sudah ada di dalamnya). Ini menampilkan banyak fitur yang Anda harapkan hanya dapat ditemukan di perangkat lunak berbayar yang mahal, termasuk dukungan video 4K, pengeditan 360 derajat, dan ratusan efek khusus.

Kelemahan utamanya adalah ia menggunakan banyak sumber daya sistem, jadi tidak akan berfungsi dengan baik pada laptop berdaya rendah, misalnya. Tetapi ketika itu benar-benar gratis, Anda tidak dapat menahannya.

Versi dasar berisi semua yang Anda butuhkan untuk membuat produksi berkualitas profesional, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang spesifik, seperti teks 360 derajat atau alat penilaian warna tambahan, ada banyak paket fitur tambahan, mulai dari sekitar $7/£ 6.

09. Shotcut

Shotcut adalah alat untuk Anda jika Anda telah melampaui perangkat lunak pengeditan video paling dasar, tetapi tidak memerlukan kerumitan Premiere Pro atau Final Cut Pro X. Ini menawarkan antarmuka yang mudah digunakan yang dapat Anda sesuaikan, jika Anda inginkan, melalui panel dockable dan undockable.

Kami menyukai garis waktu yang sangat canggih. Plus itu dapat menangani hingga 4K, mendukung berbagai macam format, dan mencakup beragam filter, dan beberapa efek khusus tingkat lanjut. Pembaruan terbaru pada Januari 2021 menambahkan dukungan untuk decoding dan encoding AV1.

Pada sisi negatifnya, proses penambahan transisi agak aneh, dan Anda hanya dapat menambahkan filter ke satu klip dalam satu waktu, yang dapat memakan waktu. Namun, untuk alat pengeditan video sumber terbuka dan gratis, ini memang mengesankan.

10. Apple iMovie

Jika Anda pemilik Mac, Anda sudah memiliki iMovie, yang telah dimuat sebelumnya ke mesin Anda. Dan meskipun itu bukan alat profesional, hasil akhir dan kilau yang Anda dapatkan darinya cukup canggih.

Sebagai permulaan, iMovie mendukung pengeditan dan rendering dalam 4K. Manfaat lainnya adalah lingkungan kerja berbasis cloud, yang memungkinkan Anda untuk menyinkronkan proyek ke iCloud, layanan penyimpanan cloud asli Apple, saat sedang dikerjakan. iMovie juga terus diperbarui, artinya Anda selalu dapat mengharapkan dukungan berkualitas dan fitur baru dari pengembangnya.

Beberapa Software Pengedit Video Gratis Terbaik Bagian 2

Meskipun kemampuan pengeditan videonya mungkin tidak seluas Lightworks, beberapa filter dan efek yang ditawarkannya adalah kelas studio dan sangat profesional.

Perangkat lunak ini berisi opsi biasa untuk memasukkan judul, latar belakang, dan audio ke klip Anda, tetapi tidak memiliki opsi penyesuaian yang lebih canggih. Mengimpor dan merender membutuhkan waktu, membuatnya sedikit mengganggu untuk dikerjakan. Di sisi positifnya, ini tersedia di hampir semua perangkat dari Apple, tanpa persyaratan sistem khusus yang perlu dikhawatirkan.

iMovie benar-benar membuatnya mudah untuk menyatukan pengeditan yang tampak halus (dan terdengar) yang akan membuat rekaman film rumahan Anda bernyanyi. Perlu juga disebutkan bahwa jika Anda memiliki MacBook Pro terbaru, iMovie hadir dengan dukungan Touch Bar yang berfungsi penuh.

Scroll to top