Beberapa Review Terkait Software Video Editor Nero Video

Beberapa Review Terkait Software Video Editor Nero Video

Beberapa Review Terkait Software Video Editor Nero Video – Nero Video adalah aplikasi editor video khusus PC berbiaya rendah. Tujuannya jelas diatur untuk membuat seluruh proses semudah mungkin bagi editor pemula, jadi mari kita lihat apa yang ditawarkannya dan jika berhasil mencapai tujuan itu.

Beberapa Review Terkait Software Video Editor Nero Video

Mengimpor media

Kami sangat senang dengan opsi pengambilan gambar Nero. Anda dapat mengambil rekaman dari kamera yang kompatibel dengan AVCHD, atau file AVCHD yang disimpan di hard drive Anda. Pilihan lain termasuk banyak file (video, foto, audio, dan bahkan file Powerpoint).

Media Anda disimpan menurut jenisnya, dengan Video, Gambar, dan Audio semuanya dipisahkan ke dalam tab terpisah di bagian Media Saya.

Dari sana Anda dapat mempratinjau klip apa pun dengan mengklik dua kali – ini akan membuka jendela baru dari mana Anda juga dapat mengatur titik masuk dan keluar untuk fokus pada bagian yang Anda minati. Untuk menambahkan klip ke proyek Anda, cukup seret dari Media Saya ke Timeline.

Mengedit

Nero Video menawarkan dua opsi pengeditan yang berbeda: ‘Pengeditan Ekspres’ dan ‘Pengeditan Lanjutan’.

Express benar-benar mengedit disederhanakan sebanyak mungkin. Anda hanya memiliki satu trek, semua klip diwakili oleh satu gambar mini persegi, dengan bagian yang jelas untuk menambahkan transisi. Anda dapat memotong klip, menyusun ulang rekaman Anda dan bahkan menghapus beberapa bagian yang tidak Anda perlukan, dan itu saja, sejauh pengeditan berjalan. Ini bagus untuk pemula yang lengkap.

Lanjutan lebih seperti pengeditan tradisional. Setiap klip diwakili oleh persegi panjang yang panjangnya tergantung pada durasi klip. Anda dapat mengerjakan beberapa trek, sehingga klip dapat saling tumpang tindih. Memotong klip semudah menyeret ujungnya ke dalam.

Anda memiliki beberapa alat di sebelah kanan untuk memilih beberapa klip, membagi klip, dan alat magnet memungkinkan Anda menjepret klip Anda untuk mengedit titik, yang memudahkan untuk menempatkan rekaman di tempat yang tepat saat Anda memindahkannya di sekitar Timeline atau menambahkan yang baru dari Media Saya.

Anda dapat beralih di antara dua mode tetapi jika Anda telah membuat perubahan pada proyek Anda saat berada di ‘Pengeditan Lanjutan’, perubahan tersebut tidak akan terlihat setelah Anda kembali ke ‘Pengeditan Ekspres’. Lebih frustasi lagi, jika Anda kemudian mencoba untuk kembali ke ‘Pengeditan Lanjutan’ Anda akan ditanya apakah Anda ingin memulai proyek lanjutan baru atau membuka yang sudah ada.

Jika Anda memilih yang pertama, semua pekerjaan Anda sebelumnya di ‘Lanjutan’ akan hilang, tetapi jika Anda memilih nanti, semua pekerjaan yang telah Anda lakukan sejak beralih kembali ke ‘Ekspres’ akan hilang. Ini cukup banyak situasi kalah-kalah, dan yang terbaik adalah tetap pada satu mode saat mengerjakan sebuah proyek, atau jika Anda perlu beralih, lakukan hanya sekali.

Kedua opsi pengeditan memiliki trek khusus di mana Anda dapat menambahkan musik atau narasi ke proyek Anda, tetapi antarmuka mana pun yang Anda pilih, pilihan Anda terasa sangat terbatas. Fakta bahwa seluruh tampilan perangkat lunak mengingatkan kita pada editor konsumen awal dari akhir 90-an tidak membantu sensasi bahwa apa yang ditawarkan belum memanfaatkan perbaikan yang lebih modern di lapangan.

Tentu saja ada pengecualian, seperti kemampuan untuk mengedit video vertikal (untuk semua pecinta TikTok di luar sana), dengan cara mudah untuk membingkai ulang klip jika diambil dalam lanskap. Jadi ada itu!

Efek dan transisi

Sayangnya, Palet Efek tampaknya tidak diperbarui. Di sinilah semua efek Anda disimpan, baik itu efek video, efek audio, teks, transisi, clip art, atau latar belakang. Semuanya dibundel dalam menu ini.

Efek ini tidak memiliki opsi pratinjau, hanya judul yang berfungsi sebagai deskripsi dan gambar mini yang hanya menggunakan ikan badut sebagai contoh dari apa yang diharapkan. Satu-satunya cara untuk melihat dengan tepat apa yang dilakukan seseorang adalah dengan menambahkannya ke salah satu klip Anda.

Di sisi positifnya ada sejumlah transisi yang terlihat menarik.

Seperti yang Anda harapkan, Anda dapat mengubah properti klip Anda, seperti skala, rotasi, dan posisinya. Anda bahkan dapat menganimasikan nilai-nilai tersebut dari waktu ke waktu dengan menggunakan bingkai utama.

Yang lebih menarik adalah tombol di kanan atas Timeline. Ini menawarkan cara cerdas untuk membuat pengeditan Anda lebih menarik.

Salah satunya menganalisis musik apa pun yang Anda tambahkan ke proyek Anda dan menentukan ketukannya. Bahkan ada opsi untuk membuat lebih banyak atau lebih sedikit penanda ketukan tersebut. Kemudian, Anda dapat menggunakan alat ini untuk memotong kembali rekaman Anda agar sesuai dengan penanda tersebut. Jika Anda tidak memiliki musik yang berguna, Nero Video hadir dengan pilihan yang berguna.

Lebih baik lagi, perangkat lunak akan secara otomatis membuat sampel ulang lagu agar sesuai dengan proyek Anda. Seperti yang sering terjadi saat Anda bekerja, Anda dapat memperpanjang atau mempersingkat proyek Anda bahkan setelah menambahkan skor musik Anda. Jika Anda ingin mengatur ulang waktu lagu Anda agar sesuai dengan durasi baru proyek Anda, cukup klik ‘Fit Music’ dan Nero Video akan mengurusnya untuk Anda.

‘Nero PiP’ adalah cara cerdas untuk membuat gambar animasi dalam efek gambar dengan praktis tidak perlu melakukan apa pun; cukup pilih efek yang paling Anda sukai dari daftar. Kali ini, Anda mendapatkan pratinjau animasi yang berguna tentang apa yang akan dilakukan template pilihan Anda sebelum Anda menambahkannya ke proyek Anda.

Setelah Anda mengklik OK, template itu akan disertakan dalam Timeline di mana pun playhead berada, dan klip apa pun di sebelah kanannya akan ditimpa secara default, jadi pastikan Anda menempatkan playhead itu di lokasi yang tepat. Jika Anda lebih suka memasukkan template yang Anda pilih dan memindahkan semuanya ke kanan di sepanjang garis waktu, pastikan Anda memilih ‘Shift’ dari menu Pengaturan efek itu.

Setelah di Timeline Anda, cukup seret klip Anda ke placeholder dan selesai. Ini hampir tidak bisa lebih sederhana.

‘Tema’ adalah cara yang menyenangkan untuk secara otomatis menambahkan intro dan outro ke proyek Anda berdasarkan gaya yang dipilih. Transisi juga akan disisipkan untuk Anda, termasuk skor spesifik berdasarkan tema yang Anda pilih. Sayangnya, tidak seperti ‘Nero PiP’, tidak ada pratinjau yang memungkinkan Anda melihat apa yang Anda pilih dan, sekali lagi, seperti pada Effects Palette, thumbnail kecil tidak banyak digunakan.

Tetapi beberapa yang kami uji memang membuat tambahan yang menarik untuk proyek kami.

Mengekspor

Opsi yang tersedia bagi Anda untuk Mengekspor pekerjaan Anda tampak tidak berubah sejak terakhir kali kami menjelajahi aplikasi ini. Anda dapat menyimpan file ke komputer Anda dalam berbagai format, seperti AVCHD, MPEG4, dan WMV, tetapi juga Flash Video, yang terasa cukup kuno mengingat Adobe membuat flash EOL (end of life) dalam waktu sekitar tiga bulan.

Beberapa Review Terkait Software Video Editor Nero Video

Anda memiliki opsi untuk mengekspor audio saja, menyimpan video kembali ke kamera Anda, atau menambahkannya sebagai lampiran ke email. Betapa 90-an.

Dan meskipun Anda dapat memilih dalam format profil untuk menyimpan pekerjaan Anda untuk ‘YouTube Standard HD’ dan ‘YouTube Best HD’, kami akan menyambut baik kemampuan untuk mengekspor langsung ke situs web media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Vimeo karena ini adalah kemungkinan apa yang akan dilakukan sebagian besar pengguna.

Sebagai gantinya, Anda harus mengekspor file ke drive Anda terlebih dahulu, lalu mengunggahnya secara manual nanti. Fitur seperti itu harus benar-benar menjadi kebutuhan dasar hari ini.

Scroll to top