Beberapa Program Video Editor Terbaik Untuk PC Bagian 2

Beberapa Program Video Editor Terbaik Untuk PC Bagian 2

Beberapa Program Video Editor Terbaik Untuk PC Bagian 2 – Dengan kecenderungan yang meningkat seperti itu, jelas bahwa semakin banyak perusahaan yang mengincar ceruk pasar Video Editor. Akibatnya, lebih banyak pilihan perangkat lunak telah tersedia. Solusi desktop dan seluler, gratis dan mahal, amatir dan profesional – daftarnya terus bertambah.

Jika Anda mencari solusi perangkat lunak pengeditan video terbaik, Anda beruntung. Baca lebih lanjut dan temukan program mana yang paling sesuai dengan tujuan Anda, berikut ini akan disajikan beberapa program video editor terbaik untuk PC bagian 2.

Beberapa Program Video Editor Terbaik Untuk PC Bagian 2

1. Filmora 9

Filmora adalah alat pengeditan video populer yang dibuat terutama untuk pemula di industri ini. Namun, apa pun tingkat keahlian Anda, Anda pasti akan menghargai antarmuka yang sederhana, namun elegan, dan intuitif. Fitur layar terpisah yang hebat yang dilengkapi dengannya memungkinkan Anda untuk menarik beberapa klip di layar secara bersamaan, masing-masing dengan efeknya sendiri dan pop-up teks yang unik.

Editor teks adalah tempat lain di mana Filmora bersinar terang. Anda tidak hanya dapat menyisipkan teks di mana pun Anda suka, tetapi Anda dapat dengan mudah mengedit dan menambahkan banyak efek ke bagian mana pun dari video yang berisi teks tersebut. Jumlah opsi yang Anda miliki untuk mengatur gaya teks juga luas dan sangat dapat disesuaikan.

Sayangnya, Filmora tidak memiliki beberapa fitur lain yang mungkin Anda harapkan dari perangkat lunak pengeditan video modern. Misalnya, Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengedit video VR, dan tidak ada dukungan multi-kamera sama sekali. Fitur penting lainnya yang dibutuhkan Filmora adalah motion tracking.

Ada beberapa pilihan harga yang tersedia untuk perangkat lunak ini, dan secara keseluruhan, mereka agak membingungkan. Anda dapat memilih antara paket pembayaran satu tahun, seumur hidup, dan tak terbatas. Kedengarannya rumit, bukan? Perbedaan antara opsi adalah bahwa paket tak terbatas menawarkan lebih banyak efek dan akses ke perpustakaan stok.

2. Pinnacle Studio

Pinnacle adalah alat lain yang cepat dan efisien, cocok untuk Anda jika Anda memiliki keterbatasan waktu. Tidak seperti PowerDirector, tidak terlalu ramai dengan fitur. Pada saat yang sama, ia menawarkan sebagian besar komponen yang mungkin Anda perlukan untuk pengeditan yang terperinci dan ahli.

Salah satu hal terbaik tentangnya adalah menggabungkan storyboard dan pengeditan garis waktu pada layar yang sama. Sebagian besar program memungkinkan peralihan yang mudah di antara dua mod. Namun, menggunakan keduanya secara bersamaan jauh lebih produktif dan memungkinkan proses pengeditan yang lebih dinamis. Selain itu, Anda dapat menggunakan lebih dari 20 trek audio dan video yang berbeda.

Meskipun cepat dan penuh fitur, masih ada beberapa kelemahan menggunakan program ini. Ini memungkinkan Anda untuk mengedit rekaman 360 VR, tetapi penerapan fitur ini bukan yang terbaik dibandingkan dengan pesaing. Hal yang sama dapat dikatakan tentang pelacakan gerak.

Selain itu, meskipun perangkat keras Anda cukup kuat, Pinnacle Studio diketahui sering mengalami lag dari waktu ke waktu. Beberapa pengguna bahkan mengalami crash berulang kali. Meskipun ini tampaknya tidak terlalu berdampak pada pandangan pertama, bayangkan saja bekerja berjam-jam dan kehilangan kemajuan Anda dalam satu detik.

3. Lightworks

Lightworks adalah perangkat lunak pengeditan video gratis pertama dalam daftar kami. Selain itu, ini adalah salah satu program tertua dan teruji waktu di sini. Pengembangnya dapat mengatakan dengan bangga bahwa beberapa film laris Hollywood terbesar tidak dapat dibuat tanpa produk mereka.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, Lightworks adalah alat profesional. Namun, karena gratis, ada ratusan video tutorial yang didedikasikan untuk itu. Jadi, bahkan jika Anda tidak memerlukan perangkat lunak pengeditan dengan banyak fitur, Anda masih dapat dengan mudah mengambilnya dan mencobanya. Selain itu, perangkat lunak ini tidak memerlukan banyak sumber daya, sehingga Anda dapat menginstalnya di desktop dan langsung mulai menggunakannya.

Namun, Lightwork membutuhkan setidaknya keterampilan tingkat pemula. Meskipun tutorial online sangat membantu, antarmuka masih tidak semudah dan intuitif seperti beberapa contoh lain dalam daftar ini. Meskipun mereka memungkinkan kontrol terperinci atas setiap elemen, audiens umum mungkin tidak memerlukan alat yang begitu rumit dalam penggunaan sehari-hari.

Selanjutnya, Lightwork menawarkan versi premium selain yang gratis. Artinya ada beberapa fitur yang tersembunyi di balik paywall. Meskipun sebagian besar tidak penting, fakta bahwa Anda tidak dapat mengedit rekaman 4K tanpa membayarnya mengecewakan.

4. Apple iMovie

Berikutnya dalam daftar kami adalah aplikasi gratis lainnya, kali ini untuk pengguna Mac. iMovie dibuat khusus untuk pengguna yang tidak berpengalaman yang ingin membuat dan berbagi pengalaman mereka dalam format video. Antarmukanya indah dan sederhana, Anda dapat mulai membuat klip tingkat Hollywood dari kenyamanan sofa Anda tanpa pelajaran atau tutorial apa pun.

Aplikasi ini juga memanfaatkan sepenuhnya dukungan Apple. Selain versi desktop lengkap, ada juga versi seluler. Jadi, Anda dapat dengan mudah merekam video dengan iPhone dan langsung mengeditnya. Plus, Anda dapat dengan mudah membagikan hasilnya dengan teman-teman Anda atau menyederhanakannya di laptop Anda dan menyelesaikan pekerjaan di sana nanti.

Karena program ini gratis, jelas bahwa tidak banyak fitur yang dimiliki alternatif yang lebih mahal. Misalnya, Anda tidak memiliki banyak kendali atas garis waktu video. Untuk mempermudah pengguna baru, pengembang telah memutuskan untuk membuat alat lebih mudah digunakan daripada lebih tepat.

Selain itu, jika Anda bekerja dengan banyak klip, Anda tidak akan merasa terlalu nyaman untuk menggunakannya. Alasan utamanya adalah tidak ada fitur penandaan yang tersedia. Jika Anda perlu menemukan semua klip yang sesuai dengan kata kunci tertentu, lebih baik memilih perangkat lunak lain untuk proyek Anda.

5. KineMaster

Dari aplikasi iOS, mari beralih ke aplikasi Android. KineMaster dianggap sebagai alat terbaik untuk mengedit video seluler. Pengembang telah berhasil memasukkan semua pengaturan pengeditan video desktop yang mungkin Anda perlukan dalam versi seluler yang sederhana dan mudah digunakan. Templat dan cuplikan audio yang berbeda memungkinkan Anda membuat video terbaik untuk diposting di media sosial apa pun dengan segera.

Itu hal hebat lainnya tentang aplikasi ini: aplikasi ini terintegrasi dengan mulus dengan semua situs web media sosial favorit Anda, seperti YouTube, Facebook, dan Instagram. Selain itu, dengan bantuannya Anda dapat menangkap klip video atau audio tambahan dan mulai mengeditnya tanpa alat tambahan apa pun!

Beberapa Program Video Editor Terbaik Untuk PC Bagian 2

Meskipun KineMaster memberikan pengalaman pengeditan seluler yang tidak Anda harapkan dari aplikasi Android, itu tetap tidak dapat dibandingkan dengan pengalaman desktop penuh. Meskipun Anda dapat mengedit rekaman multi-kamera dan menambahkannya ke beberapa trek, jumlah trek tersebut terbatas. Jadi, jika Anda perlu bekerja dengan banyak lapisan, pilih perangkat lunak untuk desktop Anda, bukan ponsel Anda.

Sama seperti beberapa opsi lain dalam daftar ini, KineMaster bekerja pada model freemium. Ini berarti ada versi aplikasi gratis, tetapi beberapa fitur hanya tersedia dalam versi berbayar. Dalam hal ini, versi gratis aplikasi meninggalkan tanda air pada klip yang diedit. Jika Anda ingin menyingkirkannya, Anda harus membayar.

Scroll to top